Blogdetik Emang Dahsyat

6 Jul 2011

Apa anda pernah berpikir, bahwa ada ribuan pengunjung tiba-tiba masuk kedalam blog anda dalam sehari? Ribuan orang tiba-tiba membuka dan membaca tulisan anda dalam sehari?. Luarrr biasa, hanya itu yang ada dalam pikiran saya.

pageviewMungkin bagi sebagian orang yang pintar SEO, hal ini sangatlah mudah. Bisa mengoptimalkan semua tulisannya agar dideteksi oleh mbah google. Tetapi bagi saya, mengupdate blog saja sudah menjadikan kebanggaan. Menulis sangatlah istimewa, sama seperti pada saat bisa menyelesaikan soal-soal rumit pada saat sekolah dulu hehe….

Semenjak mengenal blogdetik, saya berusaha menulis apa saja yang ingin saya tulis. Tentang pengetahuan umum, perasaan dan kisah nyata/fiksi . Tetapi saya mendapatkan hal yang jauh dari perkiraan, dari teman dan komunitas. Blogdetik memberikan banyak nuansa dan ilmu yang belum pernah saya dapatkan.

pageview1Dan menurut google analitycs tulisan saya diblogdetik, dibaca oleh belasan ribu orang satu judul, bayangkan kita hanya menulis tentang apa yang terbaru. Tentang informatif yang update sehingga tulisan blog kita di pajang sesuai kategori kanal detik.

Buktinya 2 tulisan saya mejeng di detikoto dan detikinet selama beberapa hari, membuat traffic blog saya melesat hingga mencapai 2ribu pageview sehari. Dan itu yang membuat page rank saya naik menjadi 4, karena pada saat itu kebetulan google sedang update. Belum lagi beberapa tulisan saya sebelumnya mejeng di kolom berita, di depan halaman detik seperti “apa bedanya roy dengan demonstran” dan “pepeng semangat yang tidak padam”. Dan efeknya mengundang banyak komentar yang masuk dan tambahan buat traffic tulisan lainnya.

headlineJadi ini lah satu kelebihan mengapa blogdetik menjadi tempat menulis utama saya. Karena blogdetik emang dahsyat

Masih bingung? tanyasaja fanabis


TAGS blogdetik menulis komunitas detik meningkatkan traffic blog pageview page rank berita


-

Author

Follow Me