Jakarta Fair: event bisnis, seni budaya dan rekreasi

8 Jul 2011

Bagi anda yang dijakarta, siapa yang tidak kenal Jakarta Fair? Atau sering juga disebut dengan Pekan Raya Jakarta (PRJ). Event ini selalu diadakan setiap tahun sejak 1968, untuk merayakan ulang tahun Jakarta yang jatuh pada bulan juni.

jfEvent yang diselenggarakan sebulan penuh, dari tanggal 9 juni sampai dengan 10 juli 2011 tahun ini. Membuat antusias masyarakat Jabodetabek, maupun dari daerah lain bahkan mancanegara, menyempatkan datang ke Jakarta Fair hanya untuk rekreasi atau berbelanja.

jf1Karena ada ratusan ribu orang datang ke Jakarta Fair setiap harinya, kesempatan ini diambil oleh para investor untuk meraup keuntungan double di sini, semua bersaing menyajikan produk unggulannya. Dari pembisnis besar, menengah, dan kecil sampai makanan tradisional semua tersedia. One Stop Shopping pokoknya deh, penyajiaan yang modern membuat event sangat professional.

Sudah dibayangkan, ada triliunan uang yang mengalir disini dalam sebulan penuh. Ada jutaan produk yang dipasarkan, makanya tidak sedikit yang bersaing dalam promo harga dan diskon. Belum lagi banyak para mahasiswi mencari uang tambahan menjadi SPG atau kasir. Sangat membantu kesejahteraan karena telah menyerap banyak tenaga kerja.

jf2Dipadu dengan hiburan yang tersedia setiap harinya, bukti kombinasi bisnis dan seni budaya disatukan. Selain menjual multiproduk, Jakarta Fair juga menyisipkan seni budaya yang menjadi khas setiap event dengan musik. Semakin memanjakan para pengunjung mau berlama-lama berekreasi di Jakarta Fair. Karena situasi Jakarta sedikit tempat hiburan rakyat yang murah dan menyenangkan. Dengan adanya Jakarta Fair membantu masyarakat jakarta untuk menghabiskan liburan sekolah anak-anaknya.

jf3Bagi para pengunjung yang lelah berjalan setelah berbelanja, disediakan mobil pengunjung yang akan mengitari area PRJ. Juga disiapkan mobil gratis menuju Monumen Nasional, dari halte depan pintu masuk yang berangkat setiap 30 menit.

Inilah bukti kematangan kota Jakarta, andai saja kota-kota lain dapat mengadakan event serupa, tentu bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan rakyat dan pariwisata.

jf4Masih bingung? tanyasaja


TAGS jakarta fair 2011


-

Author

Follow Me