Sindikat pengemis menjelang ramadhan

1 Aug 2011

Bagi seluruh umat muslim dan muslimah berlomba-lomba mencari amal ibadah di bulan suci ramadhan. Sehingga orang tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk amal, sedekah, dan memberikan sedikit sumbangan.

Memang dalam berbagi dan menolong sesama sangat dianjurkan oleh agama, tetapi justru peluang itu diambil oleh para sindikat pengemis dikota-kota besar terutama dijakarta. Tidak heran lagi melihat orang lumpuh, luka parah, korengan, bahkan buta digotong oleh orang yang sehat bugar wal afiat.

pengemisCoba berpikirlah sejenak, seharusnya orang yang sehat dan bugar tersebutlah yang memberikan makan buat orang yang dibawanya itu. Secara logika adalah bila itu adalah keluarganya, apakah mereka tidak kasihan?, dibawa jalan jauh, didorong ditengah debu polusi yang panas.

Menjelang ramadhan ini sudah dipastikan akan bertaburan dimana-mana, cobalah melihat gerobak mereka, dibuat dari bahan kayu kaso yang dicat kemudian ditambah dengan roda. Itulah yang mereka harus keluarkan sebagai modal dasar dagang mereka untuk meraup keuntungan.

pengemis1Kita yang dengan niat beramal, bagi mereka bisnis yang menguntungkan. Bahkan dengan sangat mudah karena hanya menjulurkan tangan saja. Beramal tidak memandang tempat, tetapi harus kepada orang yang tepat dan membutuhkan.

Mencari pekerjaan sulit di Jakarta? atau malas melakukan sesuatu? sindikat yang sudah direncanakan oleh oknum tertentu. Dipastikan mereka didatangkan dari luar jakarta. Semoga prasangka buruk saya tidak berlebihan. Pantas saja ada fatwa haram tentang memberikan sedekah kepada pengemis (orang seperti ini mungkin). Allahualam

PS : Bersedakahlah dengan ikhlas, masalah pahala biarkan Allah yang menilai.

Masih bingung, tanyasaja


TAGS sedekah ramadhan puasa pengemis sindikat sumbangan orang lumpuh


-

Author

Follow Me